layout

wide boxed

direction

ltr rtl

style

light dark

skins

default alimbalmarina somnambula juicy spoonflower goats nutricap keratin vit courtly attire mondrian sage walking by

bg pattern

1 2 3 4 5 6 7 8

bg image

1 2 3 4 5 6 7 8

Status Akreditasi "A" untuk Program Studi S1 Keperawatan dan Ners FIKES Unsoed

Status Akreditasi  "A" untuk Program Studi S1 Keperawatan dan Ners FIKES Unsoed
04 May

Status Akreditasi "A" untuk Program Studi S1 Keperawatan dan Ners FIKES Unsoed

Civitas akademika Program Studi Keperawatan tengah bergembira dengan diterimanya Surat Keputusan LAM-PTKes nomor 0145/LAM-PTKes/Akr/Sar/IV/2020 dan 0146/LAM-PTKes/Akr/Pro/IV/2020 tertanggal 25 April 2020 tentang Akreditasi Program Studi S1 Keperawatan dan Ners Universitas Jenderal Soedirman. Surat Keputusan yang ditandatangani oleh Prof. dr. Usman Chatib Warsa, Sp.MK., PhD tersebut menerangkan bahwa Prodi S1 Keperawatan dan Ners Fikes Unsoed terakreditasi A atau Sangat Baik. Status ini berlaku sampai lima tahun mendatang.

Status ini merupakan hasil asesmen kecukupan dan lapangan yang dilaksanakan pada 23-26 Februari 2020. Tim asesor dari LAMPT-Kes yang melakukan asesmen lapangan adalah Dr. Novy Helena Chatarina Daulima, SKp, MSc., Dr. Yani Sofiyani, SKep, MKep, Ns, Sp.KMB., dan Ns. Rinik eko Kapti, SKep, MKep.

Menanggapi hasil akreditasi ini, Ketua Program Studi Keperawatan Ns. Mekar Dwi Anggraeni, S.Kep, M.Kep, PhD memanjatkan rasa syukur kepada Allah SWT, dan mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh jajaran pimpinan Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), Pimpinan Fakultas Ilmu- ilmu Kesehatan (FIKes), Ketua Lembaga di lingkungan Unsoed, Ketua Prodi, dan segenap dosen serta tenaga Pendidikan di lingkungan FIKes, khususnya dosen dan tenaga Pendidikan di Program Studi Ilmu Keperawatan FIKes Unsoed, para alumni serta stakeholder. Tak lupa beliau juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan tamu undangan yang telah mendukung kegiatan proses akreditasi ini, diantaranya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, Ketua PPNI Kabupaten Banyumas, Direktur RSUD. Prof. Margono Soekarjo, Kabid Keperawatan RS Kanker Dharmais, Kepala Puskesmas Baturraden 2, Kepala Kecamatan Baturraden, Kepala Desa Linggasari, dan para Clinical Instructor  (CI) RSMS, RS. Goeteng Taroenadibrata Purbalingga, RSUD Banyumas, RSUD Ajibarang, RSJ Solo, dan CI Puskesmas seluruh Kabupaten Banyumas. Beliau juga menyampaikan  harapannya “Semoga ini menjadi awal yang baik untuk kita semua, bisa mempertahankan amanah ini untuk akreditasi selanjutnya, dan meningkatkan kinerja kita semua dalam Tridharma PT agar menjadi lebih baik lagi”.

Sementara itu, Dekan FIKES  Dr. Saryono, M.Kes mengungkapkan rasa syukur yang tak terhingga dan berterimakasih kepada seluruh civitas akademika yang mendukung pencapaian ini. Dalam wawancara melalui sambungan telepon, beliau menyampaikan “Status akreditasi A bagi Prodi Keperawatan ini merupakan hasil yang kita nantikan, dan Prodi Keperawatan layak mendapatkan status ini. Tahun lalu Prodi Gizi mendapatkan status akreditas A, dan sekarang Prodi Keperawatan. Hal ini tentu menjadi penyemangat untuk Prodi lain yang akan melaksanakan akreditasi pada tahun ini dan tahun depan. Dan dengan status A ini, semoga Prodi Keperawatan bisa meningkatkan kualitas lulusan yang telah baik ini”.

Harapan serupa juga disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Schum. Budi Aji yang mengatakan “Dengan semangat dan kinerja yang terus meningkat di kalangan akademisi dan tenaga pendidik, serta perbaikan kualitas proses Pendidikan di FIKES, kami berharap semua Prodi di FIKES akan meraih status akreditasi yang Sangat Baik. Dan Saya yakin di tengah pandemi seperti ini, pencapaian akreditas A menjadi penyemangat civitas akademika untuk terus berkarya”.

Selamat kepada Prodi S1 Keperawatan dan Prodi Ners FIKES Unsoed.

 Maju Terus, Pantang Menyerah !